5 alasan Messi unggul atas Haaland dalam perebutan Ballon d’Or 2023

Menjelang akhir musim 2022/23, striker Manchester City Erling Haaland mendapati dirinya bersaing langsung dengan GOAT sepak bola Leo Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2023?

Di pertengahan musim ketika Piala Dunia 2022 berakhir, Messi tampaknya sedang dalam perjalanan untuk mengamankan rekor trofi Ballon d’Or kedelapan, namun, pencapaian treble Haaland yang masif di musim debutnya di Liga Premier, dipasangkan dengan pemecahan rekornya. kinerja pencetak gol igoal menyebabkan penggemar dan pakar mempertimbangkan kembali ekspektasi mereka.

Bisakah Messi memenangkan Ballon d’Or lagi dan memperpanjang rekornya sebagai yang terhebat sepanjang masa? Atau bisakah Haaland mendapatkan Ballon d’Or pertamanya?

Terlepas dari kecemerlangan striker Norwegia itu, banyak yang percaya bahwa Messi adalah yang paling dekat dengan penghargaan tersebut.

Berikut lima alasan mengapa Messi lebih unggul dari Haaland dalam perebutan Ballon d’Or 2023:

1. Messi memenangkan Piala Dunia

Piala Dunia tidak diragukan lagi adalah trofi terbesar dan terpenting dalam sepakbola. Messi memimpin Argentina meraih kejayaan di putaran final Piala Dunia pada akhir 2022.

Messi memainkan peran sebagai kapten dan memimpin tim nasional Argentina ke prestasi bersejarah. Dia melakukan banyak pertunjukan pemenang penghargaan dalam kompetisi dan menuai hasilnya. Setelah Piala Dunia, konsensus umum adalah bahwa Messi menjadi favorit untuk memenangkan Ballon d’Or sekali lagi.

2. Messi adalah pemain terbaik di Piala Dunia

Messi tidak hanya memenangkan Piala Dunia bersama Argentina tahun lalu, tetapi dia juga dianugerahi Bola Emas, yang diberikan kepada pemain terbaik di turnamen tersebut. Messi mencetak tujuh gol dan memberikan tiga assist dalam delapan pertandingan di turnamen besar tersebut.

3. Musim yang bagus bersama PSG

Messi menjalani musim domestik yang sangat bagus di level individu bersama PSG, Messi juga menambahkan gelar Ligue 1 ke koleksi trofinya, dan berperan penting dalam kesuksesan PSG meraih gelar musim ini, setelah awal yang mengecewakan di PSG.

Dia mencetak 21 gol dan memberikan 20 assist dalam 41 pertandingan di semua kompetisi untuk Parisians di musim 2022-23, selain itu dia juga menduduki puncak daftar assist, jadi Messi menikmati musim yang fantastis di level individu.

4. Messi mendapat ‘bantuan’ lebih sedikit dari Haaland

Tanpa meremehkan performa mencetak gol fenomenal Erling Haaland musim ini, Treble yang dimenangkan oleh Manchester City bukanlah upaya individu, City tampil fantastis dengan skuad bertabur bintang termasuk De Bruyne, Gundogan, Rodri Bernardo Silva dan banyak lagi.

Haaland menambahkan banyak gol di musim pertamanya, tetapi bahkan tanpa dia mereka terlihat sangat mampu memenangkan treble bersejarah, dan itu tergantung pada kualitas dan kedalaman skuad Manchester City, karena mereka memiliki pemain kelas dunia di setiap posisi.

5. Haaland tidak mencetak gol di pertandingan besar

Meski finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions UEFA 2022/23 dengan torehan 12 gol, Haaland gagal mencetak gol di beberapa laga terbesar yang dimainkan Man City musim ini, seperti final dan semi final Liga Champions, ia juga tidak tampil di laga tersebut. Piala Dunia untuk bisa menunjukkan kemampuannya di pentas internasional.

Messi di sisi lain mencetak gol di setiap pertandingan babak sistem gugur dengan Argentina, termasuk dua gol di final melawan Prancis, dan Messi datang saat timnya membutuhkannya dan pantas menjadi pemenang Bola Emas di Piala Dunia.

Menjelang akhir musim 2022/23, striker Manchester City Erling Haaland mendapati dirinya bersaing langsung dengan GOAT sepak bola Leo Messi dalam perebutan Ballon d’Or 2023? Di pertengahan musim ketika Piala Dunia 2022 berakhir, Messi tampaknya sedang dalam perjalanan untuk mengamankan rekor trofi Ballon d’Or kedelapan, namun, pencapaian treble Haaland yang masif di musim debutnya di Liga…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *